Dongeng Binatang- Kelemahan Singa dan Gajah

Di sebuah hutan belantara hiduplah seekor singa yang sangat kuat dan berani. Dia memiliki gigi yang tajam dan kekuatan yang besar. Namun, setiap kali ia mendengar ayam jantan berkokok, ia akan sangat takut.

Singa tersebut mengeluh, "Kenapa hidup saya seperti ini? Saya adalah salah satu hewan yang terkuat dan paling berani di hutan ini, tapi kenapa saya selalu takut terhadap kokok ayam jantan?”
 
Saat itu, Gajah besar datang, dengan mengepakkan telinganya ke sana kemari, kemudian si gajah mendekati singa itu dan berkata "Apa masalahmu singa?" Tanya Gajah.
 
Kemudian Singa berbagi kesedihannya dengan gajah dan bertanya, "Kamu memiliki tubuh yang besar dan kuat Apakah kamu memiliki sesuatu yang membuatmu takut luar biasa?" gajahpun menjawab, "Apakah kamu melihat Nyamuk kecil ini? Jika dia menyengat bagian terdalam dari telinga saya, saya akan merasa sakit yang luar biasa. "
 
Singa pun mengerti bahwa bahkan makhluk terkuat memiliki titik lemah. Ia mendapatkan kepercayaan diri dan memutuskan untuk tidak pernah membiarkan masalah membayangi kebahagiaan dalam hidupnya.
 
Pelajaran yang bisa kita ambil adalah
Kita semua tidak sempurna karena kita memiliki kelemahan. Daripada mengeluh dan bersedih tentang kelemahan, kita harus fokus pada hal-hal menyenangkan dalam hidup dan tetap berkreasi.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dongeng Binatang- Kelemahan Singa dan Gajah"

Post a Comment