Dongeng Binatang - Kisah si Nyamuk dan Singa

Di suatu hutan, ada seekor singa yang baru saja selesai makan siang. Karena terlalu kekenyangan maka singa tersebut mengantuk, dan segeralah dia masuk ke sebuah gua dan tidurlah dia.

Ketika singa tersebut tertidur datanglah seekor nyamuk mendekat kepadanya. Meskipun nyamuk memiliki badan lebih kecil tetapi si nyamuk tidak takut untuk menghisap darah singa itu.

Dan mulailah nyamuk menghisap darah dari tubuh singa itu. Singa itu segera bangun dan kaget dan mendapati tubuhnya sedang dihisap oleh nyamuk. Ketika nyamuk melihat singa itu terbangun, nyamuk tidak berhenti untuk menghisapnya, malahan si nyamuk terus menghisap darah dari hidung, mata dan telinga singa itu.

Singa meraung kesakitan. Dia mencoba mengusir nyamuk itu tetapi usahanya sia-sia.

Akhirnya, singa tersebut kehabisan darah karena dihisap oleh nyamuk itu. Si nyamuk sangat senang atas kemenangannya menghadapi si Raja Hutan, dia memuji dirinya sendiri dan merasa sombong akan kemenangannya.

Karena terlalu sombong dia tidak melihat ada jaring laba-laba diatasnya. Dan terjebaklah dia di jaring laba-laba itu. Nyamuk bergerak kesana-kesini untuk melepaskan diri dari jeratan jaring laba-laba, akan tetapi usahanya sia-sia saja. Dan akhirnya nyamuk mati di makan oleh laba-laba.

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah
Jangan menyakiti orang lain, karena mungkin kita akan disakiti oleh orang lain juga.
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dongeng Binatang - Kisah si Nyamuk dan Singa"

Post a Comment