Dongeng Binatang- Raja Singa si penakut

Disuatu hutan belantara, hiduplah seekor singa yang gagah dan berani. Karena keberaniannya, maka Singa itu diangkat sebagai Raja hutan disana. Dia memiliki tubuh yang gagah dan suara yang keras. 

Raja Singa sering meraung mengeluarkan suaranya yang keras untuk menyenangkan dirinya sendiri dan untuk menakut-nakuti binatang lain di wilayahnya, sehingga semua binatang yang takut padanya.

Karena dia adalah Raja Hutan, maka si Raja Singa tau setiap sudut-sudut hutan, setiap hewan yang ada didalamnya dan setiap suara yang ada dihutan itu.
 
Kemudian singa itu berjalan-jalan ditepian danau kecil yang berada di dalam hutan itu. Karena jernihnya air danau sehingga membuat singa ingin minum air danau dan tinggal sementara disana.
 
Suatu hari, setelah selesai makan, Singa itu berbaring di tepian danau. Karena kekenyangan singa mulai mengantuk. Pada saat matanya mulai menutup, ia mendengar suara yang belum pernah dia dengar sebelumnya.

“NGroookk, Ngroookkk”!! begitu suaranya. Raja Singa terkejut dan segera membuka matanya, tapi ia tidak melihat siapa pun disana! Kemudian, ia mendengar suara tersebut untuk kedua kalinya, dan ketiga kalinya.

Singa itu mulai menjadi takut dan berpikir dalam ketakutan, "Bagaimana jika suara itu adalah suara hantu?"
 
Setelah beberapa lama, seekor katak merangkak keluar dari dalam semak-semak di tepian danau.
 
Raja Singa menyadari bahwa dia telah takut oleh makhluk jadi kecil yang keluar dari dalam danau!
 
Singa marah kepada katak itu dan meraung mengeluarkan suara kerasnya kedepan si katak. Karena ketakutan, hilanglah suara dari katak itu. Sehingga katakpun tidak bisa bersuara lagi.

Pelajaran yang bisa kita ambil adalah
Kadang-kadang kita merasa takut terhadap sesuatu didepan kita jadi Jangan takut dahulu terhadap apapun yang belum pernah kita ketahui dan kita alami.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dongeng Binatang- Raja Singa si penakut"

Post a Comment