Nama-Nama Buah dari A sampai Z

Sebelumnya baca artikel tentang nama-nama buah buahan, pastinya bunda sudah membaca artikel tentang Nama Nama hewan dari A sampai Z.

Yuk kita belajar lagi bersama oBeBiKu. Kali ini oBeBiKu ingin membagikan informasi tentang nama nama buah dan juga manfaatnya untuk bebi anda. Sehingga selain bebi bisa mengenal tentang ragam buah-buahan, bunda dan bebi bisa mengetahui nutrisi yang terkandung dalam buah tersebut. 

Langsung saja kita lihat yuk..??? mulai dari huruf

A

Apel



Manfaat : Apel mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9 dan vitamin C, sehingga bermanfaat antara lain Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Meningkatkan daya penglihatan, Mencegah Penyakit mulut, Membantu pertumbuhan tulang dan gigi, Membantu merawat gigi, Membantu mengurangi berat badan, Mencegah Kanker, Menurunkan kadar Kolesterol, dan Membantu proses pencernaan bebi anda.

B

Belimbing

Manfaat : Belimbing banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan bebi sehingga terhindar  dari infeksi, virus flu, serta  radikal bebas. Selain itu belimbing juga mengandung gizi yang sangat penting, seperti antioksidan, diperlukan bagi kesehatan tubuh bebi anda.

C

Ceri



Manfaat: Buah ceri mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat seperti anti oksidan, vitamin A, vitamin C, mineral, anthocyanin, dan lain-lain. Ceri juga dikenal sebagai buah yang istimewa karena mengandung anthocyanin, yakni salah satu sumber zat yang berkhasiat untuk mengatur detak jantung serta menjaga waktu tidur.

D

Durian


Manfaat: Buah durian memiliki Nutrisi yang berguna Bagi Tulang Dan Gigi anda. Buah durian mengandung kalsium, kalium serta vitamin B1 dan B2 yang dapat mencukupi berbagai nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tulang dan gigi anda. 

E

Enau

Manfaat: Buah enau sering disebut juga dengan buah kolang-kaling. Buah Enau ini kaya akan kandungan potassium, besi, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga gelatin yang berfungsi untuk memperkuat tulang, obat radang sendi, melancarkan pencernaan dan sering digunakan untuk mengurangi obesitas atau kegemukan.

F

Frambos

Manfaat: Buah frambos memiliki kandungan vitamin C yang banyak sehingga bermanfaat untuk membakar lemak, mengurangi serangan jantung, mengobati kerusakan hati, menstabilkan gula darah, dan sngat baik untuk perawatan kulit anda.

G

Gandaria


Manfaat: Buah gandaria biasasa dibuat sebagai rujak, Buahnya berasa kecut-manis dan jika mau bisa dimakan langsung. Buah ini memiliki manfaat antara lain mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker dan mengatasi sariawan.

H

Hamoi


Manfaat: buah hamoi sering disebut juga dengan buah kiwi. Buah ini memiliki manfaat yaitu dengan mengkonsumsi buah kiwi bisa bermanfaat untuk kesuburan wanita. Sehingga jika Anda seorang perempuan yang baru menikah, atau yang sudah lama menikah tetapi belum hamil bisa mengkonsumsi buah kiwi ini.

J

Jambu

Manfaat: buah jambu mengandung serat alami yang bermanfaat melancarkan proses pencernaan seperti susah buang air besar serta membuang zat-zat berbahaya dalam usus.

K

Kelengkeng


Manfaat: Buah kelengkeng mengandung nutrisi seperti: vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, vitamin C, kalsium, zat besi, mangan, fosfor, kalium, seng, magnesium sehingga bermanfaat antara lain melancarkn sirkulasi darah, membantu kerja jantung dan limpa, mencegah demam dan flu, mempercepat penyembuhan luka bakar dan lain sebagainya.

L

Lemon


Manfaat: Buah jeruk lemon juga mengandung banyak vitamin C, thiamin, riboflavin, vitamin B-6, asam pantotenat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan zat besi yang bermanfaat untuk Menurunkan Risiko Terkena Stroke dan Serangan Jantung, Melawan dan Mencegah Penyakit Kanker, Mencegah Asma, Membantu Produksi Kolagen, dan Meningkatkan Sistem Pertahanan Tubuh.

M

Mangga


Manfaat: Mangga mengandung vitamin C, A, B6, serat, tembaga, kalium serta magnesium yang bermanfaat untuk membantu tubuh menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, payudara serta prostat dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

N

Nanas


Manfaat: Buah nanas membantu proses pencernaan dalam usus atau lambung, Buah nanas bisa mencegah penyakit kanker. Ini karena, dalam buah nanas terdapat Vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan, dan Bagi Anda yang mempunyai kadar gula darah yang rendah, mengkonsumsi buah nanas bisa membantu menstabilkan kadar gula darah.

P

Pepaya


Manfaat: Buah papaya memiliki manfaat antara lain Menjaga Kesehatan Mata, Mencegah Stroke dan Serangan Jantung, Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imunitas), Mengatasi Sembelit dan Pemperlancar Pencernaan, dan Menjaga Agar Kulit Tetap Sehat.

R

Rambutan



Manfaat: buah rambutan memiliki manfaat antara lain Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas, Penurun Berat Badan Yang Efektif, Penangkal Anemia Yang Ampuh, Pencegah Kanker Yang Ampuh, dan Menguatkan Sistem Imun Tubuh.

S

Salak


Manfaat: Buah salak mengandung vitamin a yang setara dengan karoteriod sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Apabila anda tidak menyukai wortel, buah yang satu ini dapat menjadi alternatif yang dapat coba.

T

Tomat

Manfaat: buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol yang berfungsi untuk Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan, Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh, Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif, Menajamkan Penglihatan Anda dan tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya. 

U

Ubi


Manfaat: ubi mengandung vitamin C dan beta-karoten menawarkan meningkatkan kekebalan tubuh dari kombinasi yang kuat mereka nutrisi. Kandungan vitamin C pada ubi jalar, berfungsi mencegah penyakit yang datang melelui virus seperti flu.

W

Waluh

Manfaat: Dengan rajin mengonsumsi buah waluh, beberapa penyakit  dapat dicegah seperti diabetes mellitus ,arterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), jantung koroner, tekanan darah tinggi, bahkan bisa pula mencegah kanker karena antioksidannya tinggi.

Z

Zaitun

Manfaat: manfaat dari mengonsumsi buah zaitun ini antara lain Mencegah berbagai jenis kanker, Mencegah penuaan dini, Menyehatkan pencernaan, Mencegah penyakit jantung, Mengurangi resiko diabetes, dan Memperbaiki penglihatan


Nah, adek-adek sekarang tau kan begitu banyak nama-nama buah dan manfaatnya buat adek-adek. Jadi rajin makan buah ya biar badan selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Semoga artikel ini bermanfaat.. Selamat malam.!!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama-Nama Buah dari A sampai Z"

Post a Comment