Nama - nama Hewan dari A sampai Z

Selamat pagi Bunda…!!!!

Hari ini Bunda mau mengajarkan apa kepada bebi anda?
Bagaimana jika belajar mengenali hewan-hewan yang ada di dunia? Pasti sangat seru dan mengasyik-kan.

Baca artikel sebelumnya Nama Nama Buah dari A sampai Z

Hewan merupakan salah satu yang sangat digemari oleh anak-anak, terutama hewan-hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung, dan lain sebagainya.

Pada artikel kali ini, saya akan membantu mengajarkan kepada buah hati anda  tentang mengenali nama nama hewan dari A sampai Z. Yukk belajar…!!!



A
Anjing

Fakta :  hewan ini merupakan hewan peliharaan yang setia kepada pemiliknya, dan karena bentuknya yang lucu, banyak orang memilihnya sebagai hewan peliharaan dirumah. Makanan hewan ini adalah daging atau tulang. Hewan ini juga sering dipelihara sebagai penjaga rumah karena dia memiliki sifat menjaga yang baik.


B
Burung

Fakta : Burung merupakan hewan yang memiliki sayap dan bisa terbang. Dengan kedua sayapnya, mereka bisa terbang dalam jarak yang jauh. Hewan ini juga sering dipelihara karena suara dan warnanya yang indah.


C
Cacing

Fakta: Cacing adalah hewan yang ada di dalam tanah, dia hanya keluar jika tempat tinggalnya sudah tidak layak huni. Dan makanan cacing ini adalah tanah. Adek-adek harus mencuci tangan setelah bermain di tanah ya?, kalau tidak nanti telut-telur cacing akan menempel di kuku.ok?


D
Domba

Fakta: Domba adalah hewan yang mirip dengan kambing, akan tetapi domba memiliki bulu yang lebih lebat dari kambing. Karena bulunya yang halus, domba sering diternakkan dan di ambil bulunya untuk di jadikan benang wol.


E
Elang

Fakta: Elang merupakan salah satu jenis burung pemakan daging. Elang memiliki sayap yang besar, paruh yang tajam dan cakar  yang kuat. Dengan matanya, dia bisa melihat anak ayam dari tempat yang tinggi sekalipun.


F
Flamingo

Fakta: Flamingo adalah jenis hewan unggas. Bentuk hewan ini mirip dengan angsa. Makanan kesukaan flamingo adalah ikan-ikan kecil.


G
Gajah

Fakta: Gajah adalah hewan terbesar dibumi ini. Dia memiliki kuping yang lebar dan belalai yang panjang. Adek-adek tidak perlu takut dengan gajah, karena dia adalah hewan yang bersahabat. Makanan gajah adalah rumput. adek-adek bisa melihat gajah ini di kebun bintang.


H
Harimau
Fakta : Harimau adalah hewan yang buas dan hidupnya di hutan. Karena makanan harimau adalah daging, jadi adek-adek perlu hati-hati jika bertemu dengan harimau. Jika berkunjung dikebun binatang, jangan terlalu dekat dengan harimau ya?


I
Ikan

Fakta: ikan adalah hewan yang hidup di air. Ada ikan yang hidup di air tawar/ sungai seperti ikan lele, ikan mas, ikan gurami, dan ikan bawal. Ada juga ikan yang hidup di air laut contohnya ikan hiu, ikan paus, dan ikan lumba-lumba.  Ikan yang biasa di jadikan hiasan dirumah adalah ikan hias air tawar seperti ikan discus, ikan lemon, ikan sapu-sapu, ikan louhan, dan ikan arwana. Adek-adek juga bisa memeliharanya lo…


J
Jerapah

Fakta: jerapah adalah hewan yang tinggi karena dia memiliki leher yang panjang. Menurut sejarah leher jerapah bisa panjang karena dia selalu mencari makanan diatas pohon. Makanan jerapah adalah dedaunan.


K
Kucing

Fakta : Kucing adalah salah satu hewan peliharan rumahan yang banyak digemari selain anjing. Karena kelucuannya, kucing sering di pelihara untuk dijadikan teman bermain anak. Makanan favourit kucing ini adalah ikan. Apakah Adek-adek berminat memelihara kucing?


L
Lalat

Fakta : lalat adalah salah satu jenis serangga terbang. Lalat selalu hinggap di makanan kita. Adek-adek harus hati-hati terhadap lalat ini ya?, karena dia membawa kuman yang bisa membuat kalian menjadi sakit. Jadi jika kalian menaruh makanan di meja makan, tutuplah makanan itu agar tidak di hinggapi oleh lalat ya?


M
Monyet

Fakta : hewan ini hidup di hutan yang lebat, mereka selalu bergelantungan di dahan-dahan pepohonan. Makanan kesukaan monyet adalah buah-buahan terutama pisang.


N
Nyamuk

Fakta : Nyamuk adalah hewan penghisap darah. Walaupun hewan ini kecil tetapi Nyamuk sangat berbahaya untuk manusia karena bisa menyebabkan kematian yaitu dengan menyebarkan penyakit malaria dan demam berdarah. Adek-adek bisa mencegah nyamuk datang kerumah dengan selalu merapikan barang-barang dirumah dan jangan meninggalkan genangan air dirumah. Sekalian bantuin Bunda bersih-bersih rumah ya?


O
Onta
Fakta : Onta adalah hewan yang hidupnya di padang gurun. Hewan ini sering digunakan sebagai sarana transportasi untuk menyeberangi gurun pasir yang luas. Karena di gurun pasir tidak ada air, maka onta memiliki keunikan yaitu bisa menyimpan air di tenggorokannya. Sehingga dia tidak akan kehausan jika melakukan perjalanan yang jauh.


P
Pinguin
Fakta: Pinguin adalah hewan yang sangat lucu. Cara jalannya sangat unik berbeda dengan hewan-hewan lainnya. Pinguin ini hidup di gunung es di daerah antartika yang dingin. Pinguin tidak bisa hidup di Indonesia karena di Indonesia memiliki suhu udara yang hangat. Bulu pinguin sangat lebat sehingga dia tidak akan kedinginan walaupun tinggal di daerah yang sangat dingin.

Q
Quetzal
Fakta : Quetzal adalah jenis burung yang memiliki warna yang indah. Mereka biasa hidup didaerah tropis di Amerika bagian tengah. Makanan kesukaan hewan ini adalah buah-buahan, namum mereka tak jarang memakan hewan kecil dan serangga seperti jangkrik.


R
Rusa

Fakta : Rusa adalah hewan yang memiliki tanduk yang panjang dan indah. Makanan hewan ini adalah rerumputan. Hewan ini juga ada di kebun binatang lo? Adek-adek bisa mengajak Bunda dan Ayah untuk berlibur ke kebun binatang untuk melihat rusa


S
Sapi

Fakta: Sapi adalah hewan yang bisa menghasilkan susu. Susu sapi sangat bergizi untuk tumbuh dan kembang kecerdasan dan daya tubuh adek-adek. Jangan membenci minum susu ya dek??


T
Tikus

Fakta : Tikus adalah jenis hewan pengerat dan pemakan segalanya.  Apapun bisa dia makan seperti buah-buahan, daging, ikan, dan makanan lainnya bahkan sampah. Tikus ini tinggal di got-got/ selokan dan disawah. Adek-adek harus hati-hati terhadap tikus karena membawa penyakit tipes.


U
Ular
Fakta  : Ular adalah hewan melata, dia berjalan menggunakan perutnya. Ular tidak memiliki kaki, dan di seluruh tubuhnya di tutupi oleh sisik. Karena ular adalah hewan karnivora, dia selalu  memakan hewan yang lebih kecil dari tubuhnya seperti tikus, burung bahkan ular lain yang lebih kecil darinya.


V
Vicuna
Fakta : Vicuna adalah hewan yang berasal dari Amerika Selatan di daerah pegunungan Andes. Karena bulunya yang lebat, bulu hewan ini sering dimanfaatkan untuk membuat benang wol. Bulu Vicuna tumbuh selama 3 tahun sekali, oleh karena itu mantel yang terbuat dari bulu hewan ini sangat mahal harganya.


W
Walet

Fakta : Walet adalah salah satu jenis burung. Burung wallet ini sering di pelihara untuk di ambil sarangnya karena harganya yang mahal. Burung ini tidak bisa bertengger karena memiliki kaki yang pendek dan sayap yang lebar. Dia bisa menempel di tembok atau atap rumah.

X
X-Ray Tentra
Fakta : X-ray tentra adalah salah satu jenis ikan air tawar. Ikan hias ini sering di pelihara di akuarium karena bentuknya yang unik. Hewan ini memiliki tubuh yang transparan sehingga tulang-tulangnya terlihat.


Y
Yorkshire
Fakta : Yorkshire adalah salah satu jenis burung yang memiliki warna, suara dan bentuk tubuh yang indah. Karena kelebihan itu banyak peternak mencoba memeliharanya untuk dikembang-biakkan. Yorkhire masih merupakan family dari burung kenari.


Z
Zebra

Fakta : Zebra adalah hewan pemakan rumput. bentuk tubuh zebra sama seperti kuda pada umumnya, akan tetapi zebra memiliki  perbedaan yaitu warna kulitnya belang-belang hitam dan putih. Hewan ini bisa kita temukan di benua Afrika karena disana merupakan habitat alami zebra.


Demikian nama-nama hewan mulai dari huruf A sampai Z. Mari kita lestarikan hewan-hewan tersebut demi kelangsungan hidup mereka. Semoga artikel ini bermanfaat ya? selamat belajar…!!!



 
http://www.obebiku.com/2016/02/nama-nama-buah-dari-sampai-z.html
       Baca juga artikel terkait : nama-nama buah dari A sampai Z 

 

LIHAT NAMA NAMA BINATANG DARI A SAMPAI Z - VERSI INGGRIS 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama - nama Hewan dari A sampai Z"

Post a Comment